Rabu, 12 Oktober 2011

Sherina Makin Mendunia


image

Jakarta, CyberNews. Sherina Munaf, penyanyi Indonesia pertama yang menembus angka satu juta pengikut pada situs jejaring sosial Twitter, semakin menempatkan dirinya pada level internasional.
Buktinya, pada 1 April lalu anak kibordis Giant Step, Triawan Munaf, ini terlibat dalam sebuah acara amal bertajuk "311 Artiste Love Beyond Borders" di Hongkong bersama 310 grup atau musisi lainnya dari seluruh dunia. Acara itu diselenggarakan guna menggalang dana dan menyampaikan dukungan kepada rakyat Jepang yang ketika itu baru saja tertimpa bencana tsunami.
Sebagaimana dituturkan Rolling Stone, Kamis (29/9), ketika itu ia menyanyikan lagu "Here to Stay", yang diambil dari album Primadona.  Dengan lirik diadaptasi sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan untuk warga Jepang dan negara lainnya yang turut menjadi korban.
Aktor laga papan atas asal Hongkong, Jackie Chan, adalah orang yang bertanggung jawab atas ikut sertanya Sherina dalam acara amal itu. Mereka pertama kali bertemu di Jepang saat Sherina diundang untuk mencari dana dalam rangka membantu korban tsunami di Aceh.
Tidak sampai di situ, tiga bulan setelah Sherina bertandang ke Hongkong, ia diundang Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, untuk tampil pada "Festival Indonesia" di Washington DC. Bersama Elfa's Singers, Denada, dan beberapa musisi Indonesia lainnya, Sherina diminta untuk memromosikan Indonesia di Amerika Serikat.
Pada acara tersebut, 5.000 angklung sempat dimainkan secara bersamaan dan berhasil memecahkan rekor dunia untuk parade angklung kolosal terbesar yang pernah ada di dunia.
SwissDan terakhir, belum lama ini, tepatnya pada awal September lalu, Sherina berangkat ke Zurich, Swiss untuk turut serta dalam "One Young World", yang merupakan konferensi tingkat dunia di mana para pemuda dari 192 negara bertemu guna membagi berbagai visi dan misi menarik untuk dunia yang lebih baik.
Dalam konferensi itu, Sherina ditunjuk sebagai juru bicara yang mengajak anak muda Indonesia lebih berani dalam mengeluarkan pendapat dan talenta mereka secara jujur sesuai bakat masing-masing. Ia juga mendapat kesempatan untuk membawakan lagu baru yang hanya diciptakan dalam waktu empat hari, "Sing Your Mind".
Selain itu, pihak label rekaman Trinity Optima Production juga akan merilis ulang album-album Sherina saat masih menjadi penyanyi cilik. Album-album tersebut adalah Andai Aku Besar NantiLihatlah Lebih Dekat, dan My Life.
Tingginya permintaan terhadap album Sherina era penyanyi cilik membuat Trinity Optima Production memutuskan untuk merilis kembali album-album tersebut. Tiga album itu akan dikemas khusus dan hanya dijual dalam jumlah terbatas pada akhir tahun 2011.
(Benny Benke/CN15) sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar