Rabu, 12 Oktober 2011

Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011


Giliran Wakil dari Jawa Tengah Pemegang Mahkota

image
Jakarta, CyberNews. Ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2011 telah mencapai puncaknya, Jumat (7/10) malam di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan. Di mana dari ke-38 finalis se-Indonesia yang telah melewati 10 hari masa karantina sebagai masa pembekalan dan penilaian berdasarkan "Beauty, Brain and Behavior", maka terpilihlah Maria Selena dari Jawa Tengah.
Dengan berbalut busana kebaya rancangan Anne Avantie, penobatan gadis kelahiran Palembang, 24 September 1990, itu resmi ketika Nadine Alexandra, peraih Puteri Indonesia 2010, mengalungkan selempang dan menyematkan mahkota Puteri Indonesia 2011.
Mahasiswi School of Business & Management Institut Teknologi Bandung itu sempat mengungkapkan kalau menjadi Puteri Indonesia adalah targetnya sejak pertama kali mengikuti PPI 2011. "Saya menargetkan menjadi Puteri Indonesia sejak pertama kali mengikuti PPI 2011. Menjadi Puteri merupakan langkah awal untuk bisa berkontribusi dalam segala bidang," jelas Maria saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (8/10) dini hari.
Kesempatan tidak datang dua kali, hingga risiko mengorbankan pendidikan pun rela Maria jalani. "Saya bersyukur atas kemenangan saya dan ingin berkontribusi bagi masyarakat di bidang sosial. Mungkin saya harus menunda kuliah, tapi saya berani mengambil risiko itu karena kemenangan ini adalah awal langkah saya."
Sementara itu, Runner-Up 1 diraih Liza Elly Purnamasari dari Jawa Timur, dengan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2011. Sedangkan, wakil dari Sulawesi Selatan, Andi Tenri Gusti Hanum Utari Natassa, memboyong tiga penghargaan sekaligus, yakni Runner-Up 2 (Puteri Indonesia Pariwisata 2011), Puteri Indonesia Berbakat, dan Puteri Indonesia Favorit.
Ajang PPI 2011 yang digelar Yayasan Puteri Indonesia ini disiarkan langsung oleh beberapa stasiun TV nasional. Hadir pula sebagai juri kehormatan, Miss Universe 2011, Leila Lopes.
(Nv@/CN15) sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar